AKBP Putu Yudha Sebut PRM Harus dilaksanakan Dengan Baik Oleh Personel

Editor: MATA LENSA author photo


Asahan.Jurnalisku.com.
Polres Asahan bergerak tiada henti  dalam menyapa masyarakat. Ada enam prioritas Polres Asahan yang harus dijalankan dengan baik oleh personel. "Yang paling utama Polisi Rindu Masyarakat (PRM) telah digerakkan oleh personel, " ucap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK MH usai menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pewarta Polrestabes Medan di Mapolres Asahan, Rabu (6/10/2021). 

 


Selain PRM, Kapolres Asahan juga menyampaikan ada 4 program yang telah berjalan saat ini yaitu Balai Musyawarah, Gerakan Subuh Keliling Dakwah Masyarakat (Gasuling Damas), Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas), Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kambling) Barokah serta yang menyusul yakni Sholat Subuh Berjamaah. 


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH yang juga menyerahkan plakat kepada Ketua Pewarta Chairum  Lubis, bahwa dalam upaya memperat kemitraan antara anggota Polres Asahan dengan masyarakat Asahan, Polres Asahan membuat suatu program Polmas yang diberi nama PRM, yang bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid -19 dan memberi pesan pesan kamtibmas kepada  masyarakat agar mematuhi prokes dan juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin guna meningkatkan herd immunity, ucap Kapolres Asahan.


Kata mantan Kapolres Tanjung Balai ini, bahwa dalam kegiatan PRM ini, diharapkan seluruh personil Polres Asahan untuk merasa rindu bertemu dengan warga Asahan dengan maksud menciptakan harmonisasi dengan warga serta memperkenalkan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, membawa misi bahwa dengan membangun kebersamaan dalam persahabatan, bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan secara menyeluruh. 


AKBP Putu Yudha yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini menekankan, kepada personel yang dilibatkan dalam kegiatan PRM adalah personil Polres Asahan mulai dari Kapolres, PJU, para Kapolsek dan seluruh personil Polres Asahan baik Opsnal maupun staf, minimal 1 x sehari harus berkunjung kemasyarakat atau kelompok masyarakat yang ada di wilayah masing-masing, serta memasang stiker PRM di rumah-rumah masyarakat yang dikunjungi.


Selain itu, persoalan kecil dan ringan harus diselesaikan secara kekeluargaan dan jangan sampai selesai di pengadilan. "Polres Asahan tampil baik dalam menyapa masyarakat dan masyarakat Asahan semakin sejahtera, " tandasnya.  


Sementara itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH mengaku, sangat antusias dalam penyambutan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan juga gerakan Kapolres Asahan dalam menggerakkan PRM itu. Sehingga suasana tetap aman di masyarakat, " pungkas owner Pewarta.co ini. 


Teks photo. 


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK MH, Rabu (6/10/2021).

Share:
Komentar

Berita Terkini