Yonmarhanlan I Gelar Serbuan Vaksin Jelang HUT ke 76 Korps Marinir

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 sebanyak 70%  dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity), Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I dipimpin Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bersama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan merespon permintaan masyarakat maritim Kampung Pelangi Nelayan Seberang Belawan, melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim Kampung Pelangi Nelayan Belawan, yang laksanakan di SDN 068009 Kampung Nelayan, Belawan I, Belawan. Jumat (12/11/21). 


Kampung Pelangi Nelayan yang lokasinya berada di seberang Markas Komando Yonmarhanlan I, kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, cukup tersohor dengan cat rumah yang berwarna warni, yang merupakan hasil polesan dalam kegiatan bakti sosial dari TNI Al Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan bersama Bankom Sahabat Marinir beberapa waktu yang lalu. Kondisi rumah di kampung ini rata-rata terbuat dari kayu dan papan berkonsep panggung diatas air laut. Sehingga Sea Raider, perahu karet dan sampan nelayan binaan Yonmarhanlan I digunakan sebagai sarana angkut untuk menyeberangkan para tenaga kesehatan (nakes) dan pendukung lainnya ke lokasi serbuan vaksin. 


Hadir meninjau kegiatan tersebut Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono SE. MM didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Wibisono, 

Wadanlantamal I Kolonel Mar Amir Kasman SE. MM, 

Paban IV Komsosmar Spotmaral Kol Laut (P) Iwan Kuswanto, 

Aspotmar Lantamal I Kolonel Mar Maslan Tumanggor,

Letkol Laut (KH) dr. RE. Hutagalung S.Pj, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH., Danramil 09/Medan Belawan, Camat Medan Belawan

Subhan Fajri Harahap, 

Kepala Sekolah SDN 068009 Ibu Sri Hartati, Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Diana Indra FU 


Kehadiran Komandan Lantamal I di lokasi serbuan vaksin merupakan wujud dukungan  penuh TNI AL dalam percepatan 70 % penduduk Indonesia sudah divaksin. 


Dalam sambutannya Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono menyampaikan, "Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke -76 Korps Marinir, dan bisa terlaksana berkat kerjasama yang solid antara TNI Polri dan Pemko Medan, yang dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam memerangi virus Covid-19, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia kepada Panglima TNI dan diteruskan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan vaksinasi satu hari 1 juta dosis bagi seluruh Rakyat Indonesia. Kita sudah melaksanakan serbuan vaksinasi diberbagai Kota dan Kabupaten di Sumatera Utara.  Hari ini vaksin dosis ke 1 dan dosis ke 2 untuk masyarakat maritim Kampung Nelayan sudah selesai, dengan demikian diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, namun tetap selalu mematuhi prokes untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Kemudian anak usia sekolah juga dapat segera melaksanakan proses belajar dengan tatap muka". pungkas Danlantamal I. 


Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kampung Pelangi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh prajurit Yonmarhanlan I Belawan yang mengatur suksesnya kegiatan serbuan vaksinasi.  


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi hari ini untuk masyarakat maritim di Kampung Nelayan Pelangi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes, 1 tim dari Puskesmas Belawan.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini