Lantamal I dan Polres Belawan Musnahkan Barang Bukti Mesin Judi

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I bersama Polres Belawan memusnahkan barang bukti hasil razia gabungan yang belum lama ini dilaksanakan. Sebanyak 12 unit mesin ketangkasan ikan, 11 unit Sketer, 12 unit mesin dindong serta koin dindong sebanyak 2000 keping  dimusnahkan di lapangan sepakbola Mako Pomal Lantamal I, Jalan Kapten R Sulian, Belawan, Kamis (09/12).


Pemusnahan dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan didampingi oleh Asintel Danlantamal 1, Camat Medan Belawan, Kadiskum Lantamal I, Danpomal Lantamal I dan Wakapolres Belawan serta Dansubdenpom TNI AD Belawan, 


Saat menghadiri pemusnahan tersebut, Danlantamal menyampaikan bahwa dengan kegiatan pemusnahan barang bukti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat untuk bersama-sama dengan TNI dan Polri memberantas penyakit masyarakat di Belawan sekaligus mampu mengurangi keresahan masyarakat dengan masih adanya kegiatan terlarang berupa judi. 


Ke depan juga kita akan lebih meningkatkan dan rutin melaksanakan patroli gabungan dengan Polres Belawan dan POM TNI AD serta pemerintah Medan Belawan dalam memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan suasana Belawan yang merupakan salah satu pintu masuk ke kota Medan menjadi wilayah yang aman, kondusif, damai dan tertib, lanjut Danlantamal I.


Sedangkan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap mengatakan bahwa pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Lantamal I dan Polresta Belawan atas telah dilaksanakan razia gabungan untuk memberantas penyakit masyarakat yang salah satunya adalah perjudian, karena dirinya sering mendapat aduan dari masyarakat baik secara lisan maupun melalui media sosial tentang banyaknya perjudian ini. Sehingga pihaknya pun merasa senang karena keluhan tersebut bisa diatasi oleh Lantamal I dan Polres Belawan serta pemerintah Belawan yang bersinergi dengan baik serta berharap ke depan terus ditingkatkan untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat menuju kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.


Operasi penegakan ketertiban masyarakat (Opsgaktib) itu sendiri  dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit masyarakat (Pekat) di Belawan. Selain itu, dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat tentang maraknya perjudian yang diduga dibekingi oleh oknum prajurit TNI. Berdasarkan hal itu, pihak Polisi Militer Angkatan Laut bekerjasama dengan Polres belawan melakukan razia tempat-tempat yang dijadikan tempat perjudian.


 (Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini