Ops Aman Nusa 2 Polres Pelabuhan Belawan Gelar Baksos

Editor: MATA LENSA author photo


Belawan.Jurnalisku.com.
Dalam rangka Operasi Aman Nusa 2, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH yang diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH, MSi didampingi Kasat Binmas AKP Gunawan SH, KBO Satbinmas dan anggota Binmas Polres Pelabuhan Belawan bagikan nasi bungkus kepada Masyarakat dan Anak Yatim dan Piatu  depan Terminal Pelabuhan Bandar Deli dan Simpang Sicanang, Jumat (03/12/2021) sekira pukul 08.30 Wib.



Kegiatan tersebut dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan  menindaklanjuti Program Baksos Polri serentak dalam Rangka pada Ops Aman Nusa Dua tahun 2021.


Adapun maksud dan tujuan kegiatan yang rutin dilaksanakan di hari Jumat Barokah bertujuan untuk meringankan beban warga sekitar yang kurang mampu ditengah situasi ekonomi yang sedang sulit akibat mewabahnya pandemi Covid19 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda antara lain di depan terminal Pelabuhan Bandar Deli dan di Simpang Sicanang. Kegiatan Jumat Barokah merupakan salah satu program Polri untuk berbagi kepada sesama.


“Jumat Barokah artinya Hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” katanya.


AKBP Faisal mengatakan, salah satu sabda Nabi Muhmmad SAW ialah perbuatan terbaik dalam Islam yaitu memberi makan kepada orang lain. Sesungguhnya orang terbaik diantara kalian adalah orang yang memberi makan.


“Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam penanganan Covid-19, khususnya di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya.


(Rouses/Dara/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini