Pussubuhit 1 Berikan Surprise Kepada Tahanan Yang Ulang Tahun

Editor: MATA LENSA author photo


Samosir.Jurnalisku.com.
PANGURURAN - Raut wajah haru tampak menyelimuti Poltak Siagian. Tahanan di Polres Samosir ini tidak menyangka mendapatkan kejutan di ulang tahunnya yang ke-47 dari polisi.



Tak tanggung-tanggung, yang memberikan kejutan adalah Kapolres Samosir, yang juga biasa di sebut Pussubuhit 1, yakni AKBP Josua Tampubolon SH MH.


Tepatnya malam itu, Jumat, 10 Desember 2021, perwira Menengah dengan pangkat dua melati di pundaknya ini memberi surprise kepada tahanan yang berulang tahun. Poltak Siagian diberi kejutan kue ulang tahunnya ke-47.


Terlihat suasana menjadi haru ketika Pussubuhit 1 bersama personil dan tahanan lainnya ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan Poltak meniup lilin kue ulang tahun tersebut.


Josua juga mendoakan tahanan yang berulang tahun.

"Saya tak menyangka diberi kejutan yang tidak dapat terlupakan seumur hidup. Terima kasih Bapak Kapolres Samosir," ucap Poltak.


AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan, kemarin pada saat Binrohtal di sel, Poltak Siagian meminta didoakan oleh Pendeta. Lalu kemudian saya berinisiatif untuk merayakannya hari ini.


Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut yang dikenal suka berbagi, ini menambahkan, perayaan ulang tahun ini sebagai wujud rasa kebersamaan dan rasa kasih kepada tahanan khususnya menjelang Natal.


Tahanan yang berulang tahun menyuapi Kapolres Samosir.

"Kue dan ucapan ini merupakan motivasi buat mereka, bahwa masih ada hari esok menanti untuk berbuat kebaikan serta mengajak untuk tidak mengulang perbuatan melanggar hukum yang pernah dibuatnya," terang Josua.


"Apa yang selama ini kita lakukan sebagai bukti bahwa Tuhan itu mengasihi kita. Jangan putus asa, tetap berdoa biar datang mujizat, karena kita manusia pasti ada kesalahan," tambahnya.


Minggu depan, 16 Desember 2021, sebut Kapolres Samosir, pihaknya juga akan merayakan Natal bersama tahanan dan keluarga mereka. Tak hanya itu, setiap Kamis, Polres Samosir juga rutin menggelar pembinaan rohani kepada tahanan.


"Kami senantiasa berusaha menjadikan Polres Samosir yang presisi dengan tetap menjunjung humanisme dan juga sesuai dengan semboyan Polres Samosir yakni melayani dengan kasih," ucapnya.


(Ranto S)

Share:
Komentar

Berita Terkini