Dengar Teriakan “Hidup Pak Ikhwan” Beliau Beranjak Temui Mahasiswa

Editor: Redaksi author photo

 





Medan-Jurnalisku.com

Siapa yang tak kenal lagi dengan sosok Ikhwan Lubis. Ya, beliau merupakan mantan Kapolres Belawan dan Kapolres Batu Bara. 


Selama menjabat sebagai petinggi di instansi Kepolisian tersebut, sosoknya terkenal dengan berbagi kepada orang-orang susah dan terutama kepada anak yatim, piatu, dan kaum duafa.

Berkat kedermawanannya itu pun akhirnya beliau dijuluki sebagai “Sang Pejuang Duafa”.


Hingga kini namanya pun begitu melekat khususnya di kalangan warga Batu Bara. Seperti halnya yang terjadi pada acara Silaturahmi Anies For Presiden 2024 di Istana Maimun, Medan, Jumat (4/11/2022).


Tidak disangka-sangka, saat Sang Pejuang Duafa tersebut berdiri di atas podium, tiba-tiba dari kerumunan terdengar teriakan sekelompok pemuda dan mahasiswa yang meneriakkan namanya.


“Pak Ikhwan..Pak Ikhwan..Hidup Pak Ikhwan..Sehat selalu Pak Ikhwan,” teriak sekelompok pemuda tersebut.


Spontan arah pandangan Mantan Kapolres Batu Bara tersebut pun langsung tertuju ke pemuda tersebut.

Ikhwan pun langsung menyapa dengan melambaikan tangannya.


“Salaman dulu kita pak,” kembali teriak para pemuda tersebut.

Tanpa basa basi, Ikhwan pun langsung turun menyalami para pemuda tersebut dan menanyakan dari mana asal mereka.


Ternyata oh ternyata, asal mereka dari Kabupaten Batu Bara dan mereka mengaku merupakan Mahasiswa dari STIT Batu Bara.


Alangkah senangnya hati sosok Sang Pejuang Duafa tersebut begitu mendapatkan sambutan hangat dari para pemuda di Kabupaten Batu Bara itu.


“Iya tadi saya gak nyangka kalau ada dari Batu Bara yang hadir disini. Saya ucapkan terimakasih untuk warga Kabupaten Batu Bara. Saya harap mohon bantuan doa dan dukungannya untuk saya dalam kontestasi Pileg mendatang,” ujar Ikhwan Lubis.


Diketahui, acara tersebut dipadati puluhan ribu masyarakat Sumatera Utara dari berbagai daerah.


Dalam kunjungannya Cawapres Anies Baswedan didampingi Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh, para Ulama yang diwakili Kiyai Haji Guru besar Batak juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumut Iskandar ST, juga Pakar Dewan Partai Nasdem Sang Pejuang Duafa Ikhwan Lubis SH MH, beserta para Relawan.


Kunjungan yang dimulai sejak pukul 10:00 WIB, di Hotel Madani yang dilanjutkan sholat Jum’at bersama di Mesjid Raya Medan dan puncak acara silaturahmi kepada masyarakat dilakukan di Istana Maimun Medan.


Dalam sambutanya Anies mengajak warga Medan untuk menjaga kesatuan bangsa.


“Di Medan Sumatera Utara ini saya ketahui tempat berkumpulnya keragaman Masyarakat semua menjadi satu disini. Saya inginkan ada restorasi perubahan untuk Negara Republik Indonesia ini. Untuk itu saya mengajak Masyarakat di Medan ini untuk memperkuat persatuan keragaman agar kita sama-sama dapat membuat perubaan baik pembangunan dan kesatuan bangsa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.


Lanjutnya, Perhatian khusus saya terlebih untuk masyarakat demi keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia agar bisa mendapatkan hak-haknya dan ini semua sudah menjadi program untuk menjalankan pembangunan bangsa.


“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada DPW Partai Nasdem Sumut yang telah menyelenggarakan Gelar Silaturahim ini dan saya Bangga dengan ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST”, ungkapnya. 


(Dara/Rouses/PW)

Share:
Komentar

Berita Terkini