Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 di Lapangan Upacara Polres Madina di Pimpin Bupati Madina, Kapolres Madina bersama PJU dan Personel Polres Madina

Editor: Redaksi author photo







Madina - Jurnalisku.com

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 di Lapangan Upacara Polres Madina, Senin (17/04/23) di Pimpin Bupati Mandailing Natal, H.M Jafar Sukhairi Nasution.


Apel gelar pasukan ini di ikuti Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul. A.S. S.IK., S.H., M.H, bersama Para PJU dan Personel Polres Madina, TNI – AD Koramil 13 Panyabungan Kodim 0212/TS, Kompi Senapan B Yonif 123/RW, Basarnas Pos Madina, Sat Pol PP Kabupaten Mandailing Natal, Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, Gerakan Pramuka Kwarcab Mandailing Natal.


Bupati Kabupaten Mandailing Natal,.H.M Jafar Sukhairi Nasution yang membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo, menyampaikan pesan agar menjadikan tugas dan pengabdian ini sebagai ladang ibadah yang akan membawa kebaikan.


Usai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2023, Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution, Senin (17/04/23) menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama Steackholder dari TNI-Polri akan terus memantau perkembangan dan kelancaran arus mudik di Kabupaten Mandailing Natal.


“Alhamdulillah tahun ini Kita mendapatkan perbaikan Jalan Lintas Sumatera, tentu ini sangat mendukung kelancaran arus mudik di Kabupaten Mandailing Natal” jelasnya.


Bupati Mandailing Natal juga menyampaikan, bahwa diperkirakan Tahun 2023 ini ada peningkatan arus mudik sebesar lebih kurang 40%, dan ini sudah di antisipasi. Terkait sejumlah ruas jalan yang masih mengalami kerusakan, Sukhairi Nasution mengatakan, saat ini masih terus diupayakan penanganannya dan telah diberikan rambu peringatan agar pengendara terus berhati-hati dalam melintas.


Kepada pemudik yang bertujuan ke Kabupaten Mandailing Natal, Sukhairi Nasution berharap agar dapat menggunakan kenderaan seefisien mungkin, mengingat keterbatasan ruas jalan di Kabupaten Mandailing Natal sehingga sangat rawan menyebabkan kemacetan karena adanya peningkatan volume kenderaan selama musim mudik lebaran ini.


“Dalam mengantisipasi gangguan kelancaran arus mudik Tahun 2023, Polres Madina bersama Steackholder dari TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal telah menyiapkan 3 Pos Pantau dan rest area yaitu di Kecamtan Muara Sipongi, Kecamatan Lembah Sorik Marapi tepatnya di Simpang Jembatan Merah, dan Kecamatan Siabu,” papar orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal ini.


Sementara itu Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul. A.S. S.IK., .S.H., M.H saat di konfirmasi setelah Gelar Pasukan menyampaikan  mengungkapkan dalam Operasi (Ops) Ketupat Tahun 2023 menyiapakan personel gabungan sebanyak 251 personel, terdiri dari TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal.


Kepada para pemudik, Kapolres Madina AKBP H.M Reza menyampaikan pesan agar meningkatkan kehati-hatian saat melintas di wilayah hukum Polres Madina berhubung masih adanya beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan dan khususnya saat melintas di ruas jalan yang rawan kecelakaan.


“Mohon kepada para pemudik yang akan melintasi Kabupaten Mandailing Natal, ini ada beberapa titik yang rawan kemacetan, rawan kecelakaan dan rawan bencana untuk diantisipasi, dan berhati-hati dalam berkendara tingkatkan kewaspadaan,” Himbau AKBP Reza.

(Dara/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini