Drumband Raudhatul Hasanah dan MAN 1 Medan Ramaikan Kirab Merah Putih

Editor: Redaksi author photo






Medan-Jurnalisku.com

Tim Drumband Pesantren Ar Raudhatul Hasanah dan MAN 1 Medan mengikuti Kirab Merah Putih 2022 bertajuk “Doa Untuk Negeri” di Istana Maimun pada Selasa (13/9/2022).

Sebanyak delapan puluhan peserta didik yang tergabung dalam kedua kelompok drumband tersebut menampilkan kreativitas terbaiknya di depan khalayak ramai dengan semangat dan energik.

Mereka pun didampingi oleh guru pembimbing atau pembina dari satuan pendidikan masing-masing.

Drs. H. Hariyanto, M.Si, Guru Pembimbing Pesantren Ar Raudhatul Hasanah menyampaikan jumlah peserta didik dari Pesantren Ar Raudhatul Hasanah yang turut serta sebanyak 41 orang yang terdiri dari kelas VIII dan IX MTs, dan kelas X, XI, XII Aliyah.

“Yang dipersiapkan pada penampilan drumband kali ini adalah lagu Halo-halo Bandung, dan kita sangat terkejut disuruh tampil hari ini juga,” ucap Hariyanto pada Selasa (13/9/2022).

“Maunya seminggu sebelum puncak kegiatan tersebut sudah diberitahukan, agar kami bisa mempersiapkan lebih baik,” tandasnya.

Senada dengan Hariyanto, Guru Pembimbing dari MAN 1 Medan, Iqbal, juga menyatakan hal yang sama, tidak ada hari untuk persiapan karena dihubungi hari ini juga.

"Ya, sama seperti Raudhatul Hasanah, persiapannya sedikit. Tapi harapannya semoga bisa tampil meriah, dan masyarakat juga ramai menyemangati penampilan drumband ini,” jelasnya.

Ia pun menyatakan jumlah peserta didik yang mengikuti drumband hampir sama dengan Raudhatul Hasanah.

"Jumlahnya hampir sama, 40 orang yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII,” pungkas Iqbal.


(Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini