Warga Kapten Muslim Resah, Pengerjaan Proyek Drainase PU Medan Mangkrak dan Terlantar

Editor: Redaksi author photo







Medan-Jurnalisku.com

Anggaran tahun 2022 untuk proyek Drainase PU Medan yang seharusnya sudah selesai dikerjakan pada akhir Desember 2022 hingga kini belum juga selesai dikerjakan bahkan proyek pengerjaan Drainase yang bernilai Miliaran rupiah ini tepatnya di Jalan Kapten Muslim Kecamatan Helvetia Kota Medan Sumatera Utara terlihat Mangkrak dan terlantar . Proyek Drainase yang mangkrak ini sudah sangat mengganggu aktivitas Masyarakat sehari hari.

Pengerjaan proyek drainase ini telah menimbulkan keresahkan warga sekitar, pasalnya pengerjaan proyek yang terhenti tersebut masih terlihat semberaut dan mangrak begitu saja.

Kegelisahan warga bukan tak beralasan, lantaran dibeberapa titik Jembatan masih banyak yang belum dikerjakan dan terbengkalai begitu saja.

Selain pemasangan Titi yang belum rangkum, ada beberapa lokasi parit yang terbuka lebar dengan kondisi yang tak sedap dipandang mata.

Bahkan terlihat tumpukan tanah yang dibiarkan begitu saja menambah ketidakberesan pelaksana proyek dalam melakukan pengerjaan dan kurangnya inisiatif Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan dalam melakukan tindakan cepat terhadap potensi keresahan warga seperti terganggunya akses pengguna jalan lantaran jalan tersebut berpotensi macet, dan kenyamanan warga pemilik usaha dan pedagang sekitar yang terganggu.

” Tidak tahu sampai kapan paret ini dibiarkan begini terus, kami terganggu loh… Mana sering macet lagi disini” ujar salah seorang warga pedagang kepada wartawan, Kamis (2/2)23).

Kata sumber, gangguan ketidak nyamanan dampak paska pengerjaan proyek drainase sudah berlangsung satu bulan lebih, belum lagi sebelumnya sudah terganggu saat pengerjaan namun saat itu warga tidak keberatan lantaran proyek drainase tersebut memang harus dikerjakan untuk membantu masyarakat terhindar dari potensi banjir

“Namun kalau dibiarkan begini terus, jelas hal ini membuat warga gelisah” ungkapnya

Menurutnya, kendala pengerjaan dilokasi terlihat adanya tiang listrik yang belum dipindahkan ,sehingga bila dilanjutkan pengerjaannya dapat menimbulkan penyumbatan Debit air yang masuk dan Drainase Tersebut tidak berfungsi sama sekali.

Terpisah , saat dikonfirmasi awak media Kepala bidang Drainase PU Medan Gibson Panjaitan melalui pesan WhatsAppnya Jum’at (03.02 2023) terkait mangkrak dan terlantarnya proyek Drainase Jalan Kapten Muslim Helvetia tersebut mengatakan ,
” itu baru bisa dipindahkan PLN tiangnya pak akan dilanjutkan dibenahi tahun ini dan secepatnya ” terang Gibson.(Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini