Acara Pembukaan Kampung Ramadhan 2023 Berjalan dengan Lancar dan Sukses

Editor: Redaksi author photo











Medan - Jurnalisku.com

Demi mendongkrak perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan diinisiasi dari beberapa organisasi dan berkolaborasi di dalamnya selain Karang Taruna,Alwasliyah kota Medan,BKPRMI,DPD IPK Kota Medan,DPD HIPMI Sumatera Utara,Karang Taruna Kota Medan menyelenggarakan Kampung Ramadhan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Medan Yopi Batu Bara kepada wartawan saat usai membuka penyelenggaraan Kampung Ramadhan tersebut,Senin (3/4/2023) malam. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Pertiwi Jl.Bilal kecamatan Medan Barat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khairuddin Rangkuti,S,Sos,Ketua HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo,Ketua LPM Medan,Kapolsek Medan Barat,Camat Medan Barat,para pelaku UMKM dan para undangan lainnya. 

Dalam keterangan persnya,Ketua Katang Taruna Kota Medan Yopi Batu Bara menyebutkan terselenggaranya kegiatan Kampung Ramadhan terutama berkat inisiatornya dari kawan-kawan komunitas musik yang ada di kota Medan. "Tujuan diselenggarakannya Kampung Ramadhan yaitu merupakan menjaga hubungan silaturahmi kepada kawan-kawan yang ada di Kota Medan dari musisi dan organisasi kepemudaan,di mana perhelatan kegiatan Kampung Ramadhan ini wujud dari kolaborasi dari seluruh stakholder dan organisasi yang ada di kota Medan"ucap Yopi dengan didampingi Sekretaris Karang Taruna Kota Medan Hamdani,ST. 

Terutama kami juga ada membuat Bazar UMKM di mana untuk menaikkan ekonomi umat,sambung Yopi. Yopi juga menyebutkan selain diisi dengan Bazar,kegiatan Kampung Ramadhan juga diisi dengan perlombaan Da'i cilik,lomba mewarnai kaligrafi,lomba busana muslim. dan lomba bacaan surah panjang dan pendek. 

Masih menurutnya,kegiatan Kampung Ramadhan juga disupport penuh dari Walikota Medan,dengan harapan agar dapat membuat kegiatan-kegiatan positif di bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini. "Kegiatan Kampung Ramadhan direncanakan akan berlangsung selama 13 hari kedepan terhitung mulai tanggal 3 April sampai dengan 16 April 2023"pungkasnya. 

Terakhir Yopi berharap Kampung Ramadhan terus bergulir dari tahun ke tahun lebih besar lagi eventnya dengan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan hasil produksinya.

Walau pun penyelenggaraan Kampung Ramadhan baru pertama kali berlangsung dimasa kepemimpinan Yopi Batu Bara selaku ketua. "Disaaat ini sangat perlu untuk meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM"tandasnya.

Sementara itu dalam penyampaiannya Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khairuddin Rangkuti, S.Sos akan membuat program-program kerja dan memberikan dukungan terkait para pelaku UMKM. Terpantau dilokasi kegiatan Kampung Ramadhan hingga pukul 22.00 Wib,seluruh stand UMKM masih ramai dikunjungi masyarakat,ada yang sekedar mencicipi makanan atau minuman dan ada yang membeli pakaian serta Souvenir hasil produk UMKM.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini